Pemuda Pelopor Belajar ke Pertanian Basko

461 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Enampuluh orang peserta pendidikan dan pelatihan pemuda pelopor pedesaan berkunjung ke PT Riau Agro Mandiri di Muara Fajar Rumbai (11/12). Acara pelatihan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Riau ini menjadikan kunjungan ke perternakan milik pengusaha Minang Basrizal Koto ini sebagai tempat belajar. 

Dalam kunjungan tersebut peserta di terima oleh Bapak Zico Direktur PT RAM HSW Wibowo Direktur Operasional, dan Bapak Dwi Hartanto direktur Teknik.

Selaku Direktur PT RAM Zico menyampaikan, perusahaan peternakan kami ini tidaklah hanya semata-semata memikirkan bisnis oreanted, tetapi kita juga melakukan program community development.

Diantaranya kita sangat terbuka kepada masyarakat dari berbagai elemen yang ingin berkunjung untuk mengetahui bagaimana proses dan aktivitas perternakan sapi ini. Tentunya dapat sebagai bahan belajar dan stimulan pencerahan berfikir, terutama dalam bidang kewirausahaan.

“Pada hari ini, saya sangat senang dapat menerima peserta pelatihan pemuda Pelopor pedesaan se-Riau. Semoga para peserta dapat terinspirasi untuk dapat berbuat secara lebih optimal dalam membangun desanya nanti setelah pelatihan” katanya ramah.

Dalam sambutannya, Bapak Wibowo menyampaikan bahwa kebutuhan akan daging sapi dan susu di Riau ini masih sangat banyak. Hari ini kita masih mengimpor daging sapi dari luar. Begitu juga susu, jikalau di Riau ini kita mampu membuat pabrik susu sendiri, maka harga susu tersebut dapat lebih murah lima kali lipat, katanya memotivasi peserta.

Untuk itu dia menghimbau kepada peserta yang merupakan pemuda pelopor di desanya, harus memiliki visi jauh kedepan untuk mengoptimalkan potensi-potensi ekonomi yang ada di desa masing-masing,salah satunya adalah pengelolaa n peternakan sapi.

“Kami siap 24 jam menerima adik-adik yang ingin belajar di perternakan ini, bahkan yang ingin magang juga kita persilahkan” kata beliau semangat.

Ketua rombongan pelatihan Yusriadi, SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak manajemen PT RAM yang telah menerima peserta pelatihan. Kami memilih PT RAM sebagai tempat belajar bagi peserta pelatihan, karena peserta pelatihan membutuhkan pengetahuan di bidang peternakan,dan PT RAM adalah perusahaan yang secara profesional mengelola perternakan sapi.

Dari kunjungan ini, Yusriadi juga berharap dalam diri peserta akan muncul semangat untuk melakukan aktivitas wirausaha, seperti apa yang sudah dilakukan oleh pengusaha sukses Basrizal Koto.

Dalam acara kunjungan tersebut, Bowo Hartanto sebagai direktur teknis, langsung membawa peserta ke lokasi peternakan. Sesekali berhenti dibagian aktivitas peternakan, sambil menjelaskan hal-hal teknis yang terkait dengan pengelolaan sapi secara profesional. (rls/muchtiar)

 

Posting Terkait