Pemulung Sempat Jual Rudal ke Tukang Loak, Tapi Tak Ada Mau Beli

386 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seorang pemulung Zulkifli menemukan empat peluru kendali (Rudal) dengan panjang 60 cm di dasar Sungai Siak, saat sedang mencari besi-besi tua. Bahkan dia sempat akan menjual rudal temuannya itu ke tukang loak (penampung besi tua), namun tidak seorangpun yang bersedia membelinya.

Hal ini menjadi berita utama Riau Tribune edisi Senin (5/2) ini berjudul “Pemulung Temukan Empat Rudal Aktif“. Dalam beritanya harian in menyebutkan keempat rudal temuan pemulung itu ternyata masih aktif sehingga langsung diamankan oleh Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Riau.

Berita yang sama juga jadi headline Pekanbaru Pos berjudul “Cari Besi, Dapat Mortir“. Harian ini mnyebutkan Zulkifli sehari-hari memang sering menyelami Sungai Siak untuk mencari besi tua. Kemaren pagi saat menyelam di dasar sungai tangannya menyentuh dua potongan besi yang terasa lumayan berat. Besi itu begitu diangkat ternyata sebuah rudal.

Sedangkan Pekanbaru MX hari ini dengan berita berjudul “Mau Kabur Perampok Ditembak Mati” menyebutkan Tim Gabungan Polres Inhil berhasil menembak mati salah seorang rampok bernama Andre (35). Dia ditembak saat melompat kabur dari persembunyiannya di salah satu rumah di Desa Pangalehan, Kecamatan Keritang.

Metro Riau headlinenya hari ini tentang rencana Pemkab Rokan Hulu yang akan memusnahkan sekitar 49 ribu hektar perkebunan kelapa sawit di kawasan hutan lindung Bukit Suligi dan Mahato. Pemusnahan itu untuk mengembalikan lahan kawasan itu menjadi kawasan hutan lindung kembali. Beritanya berjudul “Ribuan Hektar Sawit Dibumihanguskan“.

Beda dengan Tribun Pekanbaru, hari ini headlinenya tentang dugaan palsunya surat rekomendasi Mantan Bupati Rokan Hulu Ramlan Zas yang menyetujui pembentukan Kabupaten Rokan Darussalam. Polda Riau telah betekad untuk mengusut keaslian dari surat Ramlan Zas itu. Berita berjudul “Polda Usut Surat Ramlan“.

Sementara itu Riau Pos lebih memfokuskan beritanya pada peringatan Presiden SBY kepada TNI bahwa banyaknya peralatan perang milik TNI yang sudah tua. Dalam berita berjudul “Presiden Peringaktkan TNI” disebutkan pula bahwa SBY merasa sedih atas gugurnya 7 prajurit TNI AL yang tewas tenggelam bersama pansernya di perairan Situbondo.

Vonis 10 tahun penjara untuk Mantan Dirut Bulog Widjarnarko menjadi berita utama Riau Mandiriberjudul “Mantan Dirut Bulog Divonis 10 Tahun“. Majelis hakim menyatakan pria berkacamata itu bersalah melakukan tindak pidana korupsi dalam ekspor beras Bulog ke Afrika Selatan dan penerimaan hadiah dari rekanan Bulog.

Menjelang pelaksanaan Pilgubri mendatang, Partai Golkar Riau kini merapatkan barisan dengan menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya melakukan temu kadar dengan mendatangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla ke Riau. Berita itu menjadi headline Media Riau dengan judul “Golkar Riau Rapatkan Barisan jelang Pilgubri“. (Ad)

Posting Terkait