Penderita Bertambah, Diperkirakan Diatas 100 Orang

143 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Wabah Cikungunya yang menyerang warga di Perumahan Widya Graha II, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru makin merebak saja. Ini dibuktikan dengan semakin bertambahnya jumlah penderita penyakit yang disebarkan oleh nyamuk tersebut.

Keterangan yang dihimpun RiauInfo, Jumat (26/10) diketahui jumlahnya saat ini sudah sampai 100 orang. Padahal tiga hari yang lalu jumlah penderita hanya 30 orang. Mereka mengeluh demam tinggi dan merasa sakit di seluruh persendian, bahkan ada yang tidak mampu lagi berdiri.

Terkait semakin meningkatnya jumlah penderita Cikungunya, Dinas Kesehatan (Diskes) Riau mendirikan posko di komplek perumahan itu, tepatnya di teras Masjid Al-Arsy. Posko itu didirikan untuk melayani warga yang membutuhkan pertolongan pengobatan.

Selain itu sebagian warga juga sudah diambil sampel darahnya untuk diperiksa di Balitbangked Depkes di Jakarta guna memastikan penyakit tersebut. “Kita perlu memastikan apakah penyakit aneh yang diderita warga itu Cikungunya atau bukan,” ujar Lepala Sub Dinas Pelayanan Kesehatan Diskes Riau, drh H Burhanuddin.

Sejak posko tersebut berdiri, warga terlihat sangat antusias mendatanginya untuk melakukan pengobatan. Sayangnya posko tersebut hanya dibuka sehari saja, selanjutnya masyarakat diminta untuk datang sendiri ke puskesmas.

Sementara itu Camat Tampan, Adi Suaska mengatakan apa yang dialami warga di Perumahan Widya Graha tersebut merupakan pertama kali terjadi di wilayahnya. “Karena itu kami langsung mengambil tindakan cepat dengan memberikan pengobatan dan melakukan fogging,” tegasnya.(Ad)

 

Posting Terkait