Pendukung Suryadi Konvoi Sepedamotor dan Naik Becak

521 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Memulai kampanye di kampung halamannya Rusli Zainal kemarin, Suryadi bergerak dari Hotel Telaga Puri dengan iring-iringan konvoi sepeda motor. Suryadi dibonceng oleh salah seorang kader PDIP. Turut mendampingi Ketua DPC PDIP Inhil Marianto. 

Iring-iringan sepanjang tiga puluh meter tersebut memancing perhatian warga yang dilewati. “Hidup Cs, hidup CS,” teriak pendukung CS dari atas sepeda motor dan dijawab dengan kata-kata yang sama oleh sejumlah warga.Sementara pada saat pulang dari pasar, Suryadi menggunakan jasa becak. Ia dan rombongan diantar pulang ke Hotel Telaga Puri oleh belasan becak. Sebelum bertolak mereka sempat meminta stiker kepada Suryadi.

“Ayo Pak mana stikernya, biar kami pasang di becak kami ini. Masa cuma stiker calon ini saja,” katanya menunjuk tempat duduk becak yang sudah ditempeli stiker salah satu kandidat gubernur yang lain.

Kehadiran Suryadi juga dimanfaatkan oleh komunitas masyarakat Jawa yang berdomisili di Indragiri Hilir. Siang harinya Suryadi dan rombongan CS dijamu oleh Ketua IKJR Inhil Hajjah Retno. Kepada warga Jawa yang hadir dia menegaskan untuk bertindak adil dan akan membina kebudayaan Jawa di tanah rantau, khususnya di Provinsi Riau.

“Kami masyarakat Jawa di Inhil siap memenangkan Bapak dan Pak Chaidir sebagai pemimpin Riau ke depan. Semoga tidak ada pilih kasih lagi. Dengan wujudnya pemerintahan bersih maka tidak ada lagi korupsi yang merugikan rakyat banyak,” kata Hajjah Retno.

Sore hari tim kampanye mengunjungi Pasar Ramadan. Setelah berkeliling Suryadi dan rombongan berbuka puasa di sana. Pada malam harinya ia menunaikan salat Isya di sebuah mesjid di Kampung Jawa yang terletak di pertengahan komunitas masyarakat Jawa. Dari masjid, Suryadi dan rombongan bergerak ke Kuantan Singingi untuk melanjutkan roadshow kampanyenya.(ad/*)

Posting Terkait