Penerimaan PNS Umum 2007 Dialihkan ke Formasi 2008

270 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Singkatnya waktu untuk melakukan penerimaan PNS untuk umum tahun 2007 ini membuat Pemerintah daerah Riau menyerah melaksanakannya. Sehingga, penerimaan PNS bagi kalangan umum tahun 2007 ini diperkirakan akan berlangsung setelah Januari 2008 mendatang. 

“Secara teknis menurut Kepres 80, pelaksanaan yang akan dilakukan daerah, khususnya Riau tahun ini tidak dapat berjalan. Karena semua mesti diproyekkan mengenai pengadaan soal ujiannya,” sebut Asrizal dari BADP Riau kepada RiauInfo, Jumat (26/10) di Pekanbaru.

Saat menjawab adanya indikasi tidak siaganya panitia penyelenggara Penerimaan PNS tersebut, dalam hal ini BADP Riau, Asrizal menyangkal hal tersebut. Pasalnya, kenyataan teknis pelaksanaan dalam rentang waktu dua bulan mendatang relatif singkat untuk melakukan ujian tersebut.

“Semuanya telah jelas. Jika pelaksanaan program lebih senilai 100 juta rupiah, menurut Keppres 80 mesti diserahkan pada pihak swasta. Proses penerimaan PNS tersebut lebih dari nilai itu. Hal ini mengharuskan kinerja tersebut diproyekkan dan akan memakan waktu lebih dari dua bulan,” sebut Asrizal.(Surya)

 

Posting Terkait