PENETAPAN 1 SYAWAL 1430 H Depag Riau Akan Amati Hilal Kamis Mendatang

140 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meskikan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah mengeluarkan maklumat 1 Syawal 1430 H jatuh pada Minggu 20 September 2009, namun Pemprov Riau belum bisa memastikan kapan 1 Syawal tersebut jatuh. Sebab masih menunggu keputusan pemerintah pusat.

Depag Riau sendiri sudah punya rencana akan melakukan pertemuan untuk pengamatan hilal pada Kmis (17/9) mendatang. Seperti biasa pengamatan dilakukan di gedung tertinggi di Pekanbaru, yakni di puncak gedung Surya Dumai, Jalan Sudirman Pekanbaru.

Kepala Depag Riau Drs H Asyari Nur SH MM membenarkan adanya rencana pertemuan untuk pengamatan hilal pada Kamis lusa tersebut. “Kita akan melakukan pertemuan untuk melihat hilal. Kemudian hasilnya akan kita laporkan ke Depag di Jakarta,” ungkapnya.

Sementara itu untuk menghadapi lebaran mendatang, Kantor Depag Pekanbaru telah menyiapkan sebanyak 210 tempat sholat Ied Idul Fitri di 12 kecamatan terdiri dari 83 lapangan dan sisanya mesjid. “Kami telah menyiapkan sebanyak 210 tempat sholat Ied,” ujarnya.

Selain menyiapkan tempat sholat Ied, pihaknya juga telah meminta penceramah di setiap tempat sholat Ied untuk menyampaikan siraman rohaninya yang bersifat umum dan tidak tidak menimbulkan kontroversi.(ad)

Posting Terkait