Pengda PSSI dan Dispora Sangat Mendukung

296 views

PEKANBARU (RiauInfo)-Pengurus Daerah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Pengda PSSI) Riau dan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Provinsi Riau mendukung sepenuhnya dengan ada sarana olahraga pertama di Pekanbaru yakni Riau Futsal yang terletak di Jalan Riau, Nomor 59, Pekanbaru. Bahwa sarana Riau Futsal ini mempunyai arti penting bagi perkembangan cabang olahraga yang akan dieksebisikan pada PON XVII di Kalimantan Timur 2008 mendatang.

“Kita (Pengda PSSI) sangat mendukung sekali dengan adanya sarana olahraga Futsal di Riau. Dengan kehadiran sarana Riau Futsal ini, menjadi ujung tombak untuk mensosialisasikan cabang olaharaga ini kepada masyarakat. Agar cabang olahraga ini dapat memasyarakat,” ungkap Ketua Pembinaan Bidang Futsal Pengda PSSI Riau, Benny Rioktiana dalam sambutannya pada pembukaan Riau Futsal di Jalan Riau, Sabtu (7/7).

Terang Benny, cabang olahraga futsal merupakan salah satu olahraga yang digemari kaum pelajar hingga orang tua. “Saya berharap dengan kehadiran sarana baru ini membuka mata Pemerintah Daerah (Riau) untuk dapat membuka hal yang sama seperti ini,” katanya.

Disamping itu, Pengda PSSI Riau akan tetap melakukan kerjasama dengan Riau Futsal. Pengda PSSI Riau juga akan membuat aturan dalam cabang olahraga futsal ini. “Aturan ini dibuat untuk mengindari keributan satu tim dengan tim yang lainnya,” pintanya.

Dengan keberadaan sarana Riau Futsal ini. Jika tak ada aral melintang, September 2007 mendatang, Pengda PSSI akan kembali membuka Turnamen Futsal Gubernur Cup ke-II. Yang mana Riau Futsal ini akan dijadikan tempat digelarnya acara ini.

Sementara itu, Sanusi Anwar selaku orang yang mewakili Gubernur dari utusan Dispora menambahkan bahwa suatu hal yang sangat bagus dilakukan oleh pihak swasta. Inilah yang diharapkan selama ini oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Oleh karena itu, Pemprov sangat mendukung sekali telah adanya sarana tempat olahraga futsal ini. “Untuk itu, saya minta dengan adanya sarana seperti ini diharapkan mampu memberikan yang terbaik buat Riau kedepannya. Sarana yang sangat resprentatif ini harus dapat dikelola dengan baik. Sehingga kedepannya dapat melahirkan pemain yang berbakat ditempat ini,” tandasnya. (dowi)

 

Posting Terkait