Pengrajin Rotan di Rumbai Tak Akan Terpencar-Pencar Lagi

504 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Selama ini kerajinan rotan yang terdapat di sepanjang Jalan Yos Sudarso Rumbai cukup banyak peminatnya. Hanya saja tempat usaha mereka terpencar satu dengan yang lainnya. 

Berkaitan hal itu Pemko Pekanbaru punya rencana untuk membangun Sentra Industri Terpadu yang terletak di Jalan Yos Sudarso juga. di Sentra Industri ini nantinya para pengrajin rotan tersebut akan dikumpulkan dalam satu tempat.

Rencananya pembangunan Sentra Industri Terpadu itu akan menempati areal seluas lebih kurang 2 hektar. Untuk keperluan pembangunan sentra industri tersebut telah dialokasikan sejumlah dana melalui APBD 2007 Kota Pekanbaru.

Kepala Disperindag Pekanbaru, Suradji mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi pembangunan Sentra Industri terpadu itu kepada para pengrajin rotan. Ternyata seluruh mereka mau dipindahkan asalkan lokasinya di Jalan Yos Sudarso juga.

Kalau semua pengrajin rotan yang berjumlah 33 pengrajin itu sudah disatukan nanti, maka para konsumen tidak susah harus hilir mudik untuk memilih kerajinan rotan yang dibutuhkan. Mereka cukup mendatangi satu tempat saja.

Selain itu, keberadaan Sentra Industri Terpadu ini juga bisa mendukung sektor pariwisata di Riau. Para wisatawan tentunya akan suka berkunjung ke tempat pusat kerajinan rotan ini.(Ad)

 

Posting Terkait