Pengunjung Istana Sayap Pelalawan Masih Minim

500 views

PEKANBARU (RiauInfo) – saat ini jumlah wisatawan yang melakukan kunjungan wisata budaya ke Istana Sayap Kerajaan Pelalawan masih minim sekali. Jumlah wisatawan masih bisa dihitung dengan jari tangan, sehingga dipandang perlu untuk lebih mempromosikannya.


Untuk itulah, Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbu dan Pora) Pelalawan mulai bulan ini menggelar kegiatan rutin yang difikuskan di Istana Sayap. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pengunjung Istana Sayap terus meningkat dari waktu ke waktu.

Kadis Parbud dan Pora Pelalawan, T Izwan Ferry Dharma kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan, selain meningkatkan pengunjung, kegiatan ini juga dalam rangka menumbuh dan mengangkat serta pelestarian khawasan budaya Kabupaten Pelalawan.

Adapun kegiatan itu antara lain permainan Kedeo, Pacu Goni, Gala Panjang, Anggarang, Congkak, Tarik Tambang, Gasing, Kasut Panjang, Tengkut, Layang-layang dan pementasan seni dan budaya Pelalawan. “Kita hanya bertindak selaku penggerak kegiatan saja,” ujarnya.

Dia menyebutkan, dengan adanya kegiatan-kegiatan semacam ini, maka Istana Sayap akan terasa semakin hidup, sehingga orang akan semakin ramai untuk mengunjunginya. “Ini tentunya akan membuat wisatawan tertarik mengunjungi tempat bersejarah ini,” tambah dia lagi.(ad)

Posting Terkait