Pengunjung Pusat-Pusat Perbelanjaan Berhamburan

390 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gempa yang melanda kota Pekanbaru Selasa (6/3) sekitar pukul 10.55 Wib telah membuat para pengunjung dan pemilik toko di sejumlah pusa-pusat perbelanjaan di Pekanbaru berhamburan keluar. 

Seperti yang terjadi di Pasar Bawah Pekanbaru, ratusan pembeli dan pedagang saling berdesak-desakan keluar dari gedung pasar wisata tersebut. Sebagian pembelinya ada yang terlihat panik, sehingga tidak sadar lagi bahwa dia berdiri di tengah jalan.

Sebagian dari pengunjuung pasar bawah itu berasal dari luar kota. Mereka mengaku baru pertama kali ini merasakan goncangan gempa. “Saya baru kali ini merasakan gempa,” ujar Rasman (44) pengunjung asal Tuban, Jawa Timur.

Dia menjelaskan saat terjadi gempa, dia berada di lantai 3 pasar tersebut. Goncangan gempa memang sangat dirasakannya, tapi karena baru pertama kali merasakannya, dia tidak sadar bahwa itu gempa.

“Saya baru tahu goncangan itu gempa setelah melihat banyak orang berlarian turun ke bawah dan bergegas meninggalkan gedung,” ujarnya. Melihat itu, diapun ikutan berlarian keluar dari gedung Pasar Bawah yang terdiri dari 4 lantai itu.

Kepanikan yang sama juga terjadi di pusat perbelanjaan lainnya. Misalnya di Mal Pekanbaru, ratusan orang terlihat berlarian keluar mal tersebut saat gempa menggoyang kota Pekanbaru.

Hal yang juga juga terjadi di Senapelan Plaza, Mal SKA, Mal Ciputra, dan beberapa pusat perbelanjaan lainnya. Bahkan di Citra Plasa, akibat pengunjung berdesak-desakan menggunakan eskalator, beberapa diantranya cidera.(Ad)

 

Posting Terkait