Pengurus Forum PAUDI Bengkalis periode 2006-2009 dikukuhkan

214 views

BENGKALIS (RiauInfo) – Bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Rabu (6/6) kemarin, Ketua Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Riau, Ny Hj Septina Primawati Rusli, melantik dan mengukuhkan Pengurus Forum PAUDI Bengkalis periode 2006-2009. Adapun pengurus Forum PAUD Bengkalis yang dilantik dan dikukuhkan itu, diantaranya Ny Hj Fauziah Syamsurizal selaku ketua.

Kemudian di tempat yang sama, isteri Gubernur Riau itu juga melantik dan mengukuhkan Pengurus Himpunan Tenaga dan Pendidik (HIMPAUDI) Bengkalis periode yang sama. Adapun Pengurus HIMPAUDI yang dilantik dan dikukuhkan itu, diantaranya Ny Hj Norma Rospian selaku ketua.

Masih di tempat yang sama, usai melantik dan mengukuhkan pengurus Forum PUAD dan HIMPAUDI, selaku Ketua Pengurus Provinsi Senam Indonesia (Persani) Riau juga melantik dan mengukuhkan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persani Bengkalis periode 2006-2011 yang diketua Ny Tri Wahyuni Riza.

Pada kesempatan tersebut, Septina mengatakan PAUD merupakan kata kunci untuk menentukan keberhasilan dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM). Hal ini disebabkan, karena perkembangan fisik otak pada usia 6 tahun telah berakhir dan umur 6-8 tahun adalah proses terjadinya perkembangan intelektual.

Ditambahkan Ketua Tim Penggerak PKK Riau itu, begitu menentukannya PAUD dan peningkatakan kualitas SDM, maka program PAUD ini merupakan program strategis dan menjadi dasar dalam peningkatakan SDM bangsa dan daerah saat ini.

“Bahkan sebagaimana tertuang dalam Deklarasi Dakkar PAUD ini telah menjadi komitmen internasional dengan satu tekad yaitu memperluas pelayanan PAUD dan melayani semua anak pada tahun 2015 nanti,” terang Septina.

Sehubungan dengan itu, Septina juga mengingatkan jika kebersamaan dan kepedulian semua pihak, terutama yang berkompeten dalam pendidikan anak usia dini, sangat penting. Masih menurut Septina, keberadaan Forum PAUD dan HIMPAUDI di daerah sangat penting dan startegis. Untuk itu, kekdua lembaga ini diharapkan dapat bersinergi dalam mewujudkan anak Indonesia yang cerdas, sehat dan ceria guna menyongsong masa depan, khususnya masa depan Riau yang jaya, cemerlang dan terbilang.

Sehubungan dengan itu, kepada pengurus PAUD dan HIMPAUDI Kabupaten Bengkalis, saya harapkan dalam melaksanakan program kerja untuk dapat mengedepankan sikap profesional dan mapu bekerja keras serta kikhlas melaskanakan tugas yang mulia ini demi lahirnya anak-anak Riau dengan SDMnya berkualitas,” harap Septina.

Sementara itu, kepada Pengkab Persani Bengkalis, Septina mengharapkan agar olahraga senam ini dapat lebih dimasyarakatkan kepada masyarakat luas guna mempercepat terwujudnya masyarakat yang sehat.

“Sebab, SDM yang berkualitas, juga ditentukan oleh derajat kesehatan masyarakat dan olahraga, termasuk juga senam memiliki peran strategis untuk itu,” kata Septina.

Selain pelantikan pengurus Forum PAUD, HIMPAUDI dan Pengkab Persani, juga digelar Sosialisasi pengenalan dan Pencegahan Bahaya Penyakit Kanker. Berkaitan dengan kegiatan ini, PKK kabupaten Bengkalis juga menggelar pelayanan Papsmear secara gratis terutama diperuntukkan bagi ibu-ibu dari ekonomi kurang mampu. Kegiatan ini mendapat sambutan yang cukup besar.

“Untuk kegiatan Papsmear ini, sebenarnya peserta yang kita targetkan hanya 30 orang. Namun yang mengikutinya sebanyak 36 orang,” terang Ketua TP PKK Bengkalis Ny Fauziah Syamsurizal seraya mengatakan kegiatan seperti ini sebelumnya oleh TP PKK Bengkalis telah dilaksanakan dua kali.

 

Posting Terkait