Pengusaha SPBU di Dumai Dirampok, Uang Rp1,7 M Raib

410 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Aksi perampokan dengan nilai jarahan terbesar yang pernah ada di Riau terjadi di Dumai, Kamis dini hari kemaren. Perampok berhasil membawa kabur uang sebesar Rp1,7 miliar milik Zulkifli Yahya (62) pengusaha SPBU di Dumai.


Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru edisi Jumat (26/3) berjudul “Rampok Gasak `1,7 M”. Harian ini menyebutkan uang tersebut adalah hasil penjualan BBM yang disimpan di dalam bankar di kamar Zulkifli. Perampokan itu dilakukan oleh tujuh pria beropeng.

Berita yang sama juga jadi headline Pekanbaru Pos berjudul “Rp 1 Miliar Dirampok”. Harian ini menyebutkan aksi itu terjadi saat penjaga SPBU bernama Kamis Lubis (54) sedang tidur-tiduran dalam mobil truk yang sedang parkir di SPBU Jalan Ratu Sima atau Kelakap Tujuh Dumai itu.

Tiga dari enam perampok sadis yang tengah beraksi berhasil diringkus setelah sempat terjadi baku tembak dengan polisi, Bahkan satu dantara pelaku menderita luka serius akibat timah panas milik petugas bersarang di kakinya. Berita menjadi headline Pekanbaru MX berjudul “Sedang Beraksi di Sebuah Toko, Perampok Ditembak”.

Hasil Ujian Nasional (UN) di SMA I Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, diserahkan ke Polres Bengkalis. Pelaksanaan UN di sekolah tersebut diduga banyak terjadi kecurangan. Berita ini menjadi headline Metro Riau berjudul “Hasil UN Diserahkan ke Polres Bengkalis”.

PT PLN mengusulkan subsidi listrik dalam APBN-P 2010 senilai Rp55 triliun. Namun jika TDL jadi dinaikkan rata-rata 15 persen, subsidi listrik diperkirakan bisa dipangkas menjadi Rp47-49 triliun. Berita ini menjadi headline Riau Pos hari ini berjudul “PLN Mintas Subsidi Rp55 Triliun”.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) H Irman Gusman, MBA dijadwalkan membuka Mubes III Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Provinsi Riau di Hotel Mutiara Merdeka, Jumat malam ini. Berita berjudul “Ketua DPD RI Buka Mubes IKMR”.(ad)

Posting Terkait