Penjualan Voucher Kebanjiran Rezeki

534 views

PPEKANBARU (RiauInfo) – Beberapa hari terakhir, khususnya satu hari menjelang bulan puasa yang akan dilaksanakan besok Senin (31/8), hampir disetiap pesan singkat masuk atau yang lebih dikenal dengan Short Message Service (SMS) merajai pesan masuk hampir disetiap pemilik Handphone (Hp). 

Ucapan yang bernada selamat melaksanakan ibadah puasa dan kata maaf tersebut ada dibuat dalam versi pantun Melayu, nasehat agama. Baik antar kaula muda, pejabat hingga ibu rumah tangga saling berkiriman sms ke nomor tujuan.

Namun bagi bisnis Hp, khususnya penjulan voucher, ini tentu saja momen yang sangat menguntungkan. Seperti yang diakui Iis, pemilik counter Hp yang juga menjual voucher berbagai jenis layanan operator di jalan Tuanku Tambusai ini mengaku omset penjualan vouchernya meningkat tajam.

Katanya, jika sebelumnya (kemaren, red) ia hanya mampu menjual voucher sebuah layanan operator sebesar Rp300 ribu hingga Rp500 ribu per hari, kini dua hari terakhir mampu menjual Rp500 ribu hingga 800 ribu perhari.

Penjualan ini diakuinya meningkat tajam, karena banyaknya permintaan untuk berkirim sms mengucapkan selamat bulan puasa dan bermanfaafan.

Hal serupa juga diakui beberapa counter yang ada di jalan KH Ahmad Dahlan. “Sungguh momen bulan puasa yang akan dilaksanakan besok hari, telah memberikan rezeki bagi penjualan voucher,” ujarnya. (muchtiar)

 

Posting Terkait