Penyakit Hewan Kaki dan Mulut Tetap Waspadi

282 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Komisi II, Syafri Effendi mengingatkan kepada Dinas Peternakan untuk tetap waspada terhadap berbagai penyakit hewan ternak yang masuk ke Kota Pekanbaru. Hal ini terkait dengan Idul Adha atau Lebaran Kurban yang tidak berapa lama lagi. 

Menurut Syafri, hewan ternak yang diperdagangkan pada lebaran haji nanti harus lulus pemeriksaan dan mendapat surat keterangan. Karena itu kepada instansi terkait agar aktif mendatangi tempat-tempat perdagangan hewan seperti sapi, kambing.

Khusus untuk hewan yang didatangkan dari luar daerah, instansi terkait bisa bekerjasama dengan instansi lainnya agar hewan yang bermasalah selalu dalam pemantauan, sehingga masyarkat pun terbebas dari penyakit hewan seperti penyakit mulut dan kuku.

“Kita mengaharapkan, supaya penyakit hewan ternak ini bisa terbebas, intansi terkait agar tetap aktif dalam melakukan pemantauan di lapangan. Sehingga yang diperdagangkan benar-benar sehat,” ungkapnya di Balai Payung Sekaki, Jumat (31/10). (muchtiar)

 

Posting Terkait