Penyakit Lampu Merah Melur Kembali Kambuh

276 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Penyakit lampu merah perempatan jalan Melur dan Jalan Dahlia kembai kambuh. Sekitar pukul 18.00 WIB, rambu-rambu yang mengatur kendaraan itu hanya menyala yang warna kuningnya saja. Akibatnya, sejumlah kendaraan kembali nyaris saling bertabrakan di pertengah simpan tersebut.

Keadaan itu juga terjadi pada Sabtu pekan silam hingga tiga hari berturut-turut hingga hari Selasa kemarin. Sedangkan pada Rabu (10/02/10) ini keadaan lampu merah normal sejak pagi dan kembali tidak normal pada sore hari.

Warga menilai hal ini akibat adanya salah seting waktu lampu merah tersebut. Karena setiap lampu merah yang berada di sejumlah peremptan jalan akan berwarna kuning setelah jalana sepi lewat tengah malam. Sedangkan saat ini lampu merah di perempatan Jalan Dahlia-Jalan Melur telah menyala tunggal warna kuningnya pada pukul 18.00 WIB hingga saat ini.

Seperti yang disebut Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, bahwa kerusakan sejumlah lampu merah di Kota Bertuah ini dipicu oleh pemadaman listrik PLN. Sedangkan lampu merah masih bergantung dengan listrik PLN. Untuk mencipatakan lampu merah dengan listrik tenaga surya, masih dalam perencanaan.(Surya)

Posting Terkait