Peparnas Riau Diikuti 2.000 Peserta

531 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 2.000 peserta dari 33 Provinsi di Indonesia akan mengikuti Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV/2012 di Kota Pekanbaru, Riau, pada 7-13 Oktober mendatang.

“Jumlah atlet paralympian yang ikut serta mencapai 1.300 orang, ditambah ofisial seluruhnya jadi 2.000 orang,” kata Ketua Panitia Besar (PB) Peparnas XIV/2012, Jaya Kesuma, di Pekanbaru, Jumat.

Ia mengatakan, panitia kini masih melakukan proses entry by name para peserta. Hingga kini sudah 32 kontingen yang sudah melakukannya, menyisakan kontingen Provinsi Papua Barat.

Menurut Jaya, para peserta dari berbagai provinsi dijadwalkan tiba di Pekanbaru tanggal 5 Oktober. Namun, ia mendapat informasi sebanyak 60 orang kontingen Provinsi Papua akan datang lebih awal pada tanggal 4 Oktober.

Sedangkan, total kontingen Riau berjumlah 227 orang, yang terdiri atas 150 atlet dan 77 ofisial.

“Pembukaan akan dilakukan 7 Oktober, sedangkan pertandingan baru akan dilakukan sehari setelahnya,” ujar Jaya.

Peparnas akan mempertandingkan 11 cabang olahraga yakni tenis lapangan kursi roda, catur, voli duduk, atletik, panahan, renang, futsal, boling, bulu tangkis, angkat berat, dan tenis meja. Seluruh pertandingan bakal digelar di Pekanbaru, sebagian besar di Rumbai Sport Center.

Pembukaan Peparnas XIV dijadwalkan bakal dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono. (Ant)

Posting Terkait