PEPARNAS XIV RIAU Atlet Renang Riau Melani Pecahkan Rekor Asia Tenggara

319 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Melani Putri, perenang Riau di nomor 50 meter gaya dada putri tuna grahita (S14) memenuhi janjinya meraih medali emas di nomor spresialisnya tersebut pada partai final yang berlangsung di Kolam Renang Sport Center Rumbai, Senin (8/10). Hasil ini sekaligus memastikan dirinya sebagai pemecah rekor Asia Tenggara yang sebelumnya dipegang Fitriani asal Indonesia.

Melani berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 47.42 detik, dimana rekor Asia Tenggara sebelumnya juga berasal dari Indonesia pada Asean Paralimpik Games dipegang Fitriani dengan waktu 49.16 detik. Selain itu, Melani juga berhasil memecahkan rekor Peparnas XII 2004 lalu yang sebelumnya dipegang oleh Mayangsari, perenang asal Sumatera Selatan dengan catatan waktu 59.00 detik.

Menyusul perak diraih Nadia Septina asal Kalimantan Timur yang memang terpaut jauh dengan waktu Melani, ayakni 1.05.29 detik. Sementara medali perunggu diraih Silmiah asal Jambi dengan catatan waktu 1.05.29 detik.

Pelatih Renang National Paralympic Committe (NPC) Riau, Ahok ditemui usai pertandingan mengaku bangga karena Melani berhasil memenuhi janjinya untuk menyumbangkan medali emas bagi Riau.

Ahok sendiri masih berharap kepada perenang Riau lainnya mampu mengikuti jejak Melani. “Walau tidak mengejar rekor, namun saya terus berharap hasil ini akan terus diraih rekan-rekan Melani pada pertandingan selanjutnya,” tukas Ahok.

Sementara Melani yang didampingi Ahok mengaku tidak menyangka bisa meraih hasil gemilang ini. “Target saya hanya medali emas, belum ada terlintas untuk bisa memecahkan 2 rekor sekaligus, tapi saya bersyukur bisa mendapatkannya,” ungkap Melani. (D16/R9/E10)

Posting Terkait