PERAIRAN RIAU LAINNYA AMAN… Kepri Tularkan Gelombang Pasang ke Pesisir Inhil

213 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gelombang tinggi perairan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) juga mempengaruhi sebagian perairan Provinsi Riau, Selasa (3/02/2009) ini. Pesisir Provinsi Riau bagian Timur yang terimbas gelombang pasang adalah wilayah perairan pesisir Inderagiri Hilir (Inhil) dan sekitarnya. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru melaporkan, perairan pesisir Inhil mengalami gelombang antara 1 hingga 2 meter hari ini. 

Sementara, perairan Rokan Hilir, Dumai dan Bengkalis hanya megalami gelombang antara 0,75 hingga 1,25 meter. Keadaan itu menyusul cuaca buruk dan angin kencang yang juga berlainan pengaruhnya terhadap perairan Riau.

BMG Stasiun Pekanbaru menilai, perlu menjaga kewaspadaan bagi pelayaran yang melewati jalur sempit dan padat jalur pelayaran di sepanjang perairan Riau dan perairan Kepulauan Riau yang mengalami gelombang tinggi tersebut.

Staf analisa Warih mewakili kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu menilai, gelombang setinggi 3,5 meter perairan Natuna telah mempengaruhi gelombang pesisir Inhil, Provinsi Riau, yang berdekatan dengan perairan Kepri tersebut.(Surya)

Posting Terkait