Percasi Riau Seleksi Calon Atlet PON 2012

319 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pecasi) Riau menggelar seleksi calon atlet PON 2012 di Puslatda Catur Riau, Jalan Dwikora Pekanbaru, 27 Agustus hingga 2 September mendatang. Seleksi ini dikhususkan untuk putra saja, karena putri sudah diseleksi 6-8 Agustus lalu.


Ketua Umum Pengprov Percasi Riau, H Ahmad Syah Harrofie mengatakan seleksi sudah memasuki putaran kedua yang sebelumnya telah menyaring atlet putra dari seluruh pengda dan pengkot se-Riau. “Kuota PON belum jelas, tapi kami akan mencari 150 persen atlet yang diminta KONI Riau,” ujarnya.

Dia menyebutkan, untuk putra ini pihaknya yelah memanggil sebanyak 21 orang atlet untuk mengikuti seleksi permainan putaran kedua. Nomor yang akan dijadikan untuk tolok ukur adalah catur klasik beregu, perorangan lasik, perorangan cepat dan kita perorangan.

Dari 21 orang atlet putra itu, pihaknya akan menyaring sejumlah atlet sesuai jumlah kuota cabor catur yang akan dipertandingkan pada PON mendatang. Seluruh atlet yang dipanggil ratarata berprestasi minimal pernah meraih peringkat dua dari berbagai kejuaraan dalam tiga tahun terakhir.

Sementara itu dari hasil seleksi atlet putri, Percasi Riau menjaring sebanyak delapan atlet yakni Bayfina Lestari (Pelalawan), Wita Rahayu (Rohil), Meri Rosalinda (Rohil), Gerhana CH Kartika (Siak), Fransisca Fortunata (Siak), Yuni Veronika (Pelalawan), Hera Sprianti (Pekanbaru), dan Desrivina (Pekanbaru).

Sedangkan 21 pecatur putra yang dipanggil mengikuti seleksi itu, mereka adalah juara seleksi dari kabupaten/kota serta pecatir will card provinsi. Mereka berasal dari Pekanbaru (5), Siak (3), Inhil (3), Rohu (2), Dumai (1), Kuansing (1), Bengkalis (2), Rohil (2) dan Inhu (1).(ad)

Posting Terkait