Perekonomian Warga Sekitar Meningkat

152 views

Jembatan Tasik Gemilang Inhil Ramai Dikunjungi Warga

TEMBILAHAN (RiauInfo) – Jembatan Tasik Gemilang yang menghubungkan antara Kota Tembilahan dan Kecamatan Batang Tuaka ramai dikunjungi warga. Selain menjadi perbendaharaan tempat rekreasi, jembatan yang terletak di Kabupaten Indragiri Hilir tersebut juga mampu meningkatkan perkapita perekonomian warga sekitar, khususnya Getek dan Sungai Luar. 

Dari pantauan Riau Info di lapangan, warga sekitar termasuk beberapa daerah sekitar seperti Teluk Pinang, Sungai Piring termasuk warga Tembilahan sendiri banyak yang meluangkan waktunya hanya untuk beristirahat sambil menikmati keindahan Sungai Batang Tuaka yang mengalir. Ditambah dengan lengkukan Daerah Aliran Sungai (DAS) seperti seekor ular, menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung.Mereka yang menyempatkan, biasanya meluangkan waktu pada sore hari hingga terbenamnya matahari untuk menyaksikan bersembunyinya sang surya ke hamparan hutan manggrove yang ada di DAS Batang Tuaka.

Ramainya intensitas kunjungan hampir terjadi setiap harinya. Namun saat Idul Fitri hingga pasca lebaran ini, jembatan yang membentang satu kilometer itu seakan tak mampu menampung warga.

“Kami sekeluarga dari Tembilahan pergi ke sini untuk bersantai menikmati keindahan sungai. Yang lebih mengasyikan lagi ternyata di sini banyak juga dari daerah lain berkunjung ke sini,” ungkap salah seorang pengunjung kepada Riau Info .

Kesempatan ini tentu saja tidak disia-siakan pedagang setempat dari luar. Mereka menjajakan dagangannya di sepanjang jembatan. Selain itu, tempat usaha yang ada di sekitar itu pun merasa kecipratan rezeki.

“Sejak dibukanya jembatan ini beberapa tahun lalu, perekonomian di sini meningkat,” ujar salah seoarang pedagang di Pasar Sungai Luar. (Muchtiar)

Posting Terkait