Pergantian Musim, Posko Kesehatan PON di Rohul Ramai

491 views

PASIR PENGARAIAN: Masuknya musim penghujan di bulan September dan pergantian tahun dari musim kemaru panjang yang menyelimuti Rohul dalam beberapa bulan terakhir, menyebabkan alet, official mupun panitia kini banyak mengunjungi posko kesehatan di Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian, ada yang hanya ingin tes tensi darah, termasuk ada yang minta obat karena pusing dan flu.

Posko Kesehatan yang disiapkan Dinas Kesehatan (Diskes) Rohul, diserbu diserbu atlet terbang layang, yang ingin mencek kesehatan dan perawatan ringan. Bahkan informasi seorang petugas medis, Novia Aiko, selama perhelatan PON, 40 hingga 50 orang yang berasal dari atlet maupun official serta panitia memanfaatkan fasilitas di posko kesehatan.

“Umumnya, keluhan pengunjung ke Posko Kesehatan, yang lazim terjadi saat pergantian musim, seperti batuk, pegal-pegal dan influenza,”kata Novia kepada wartawan, Rabu (12/9).

Salah seorang atlet paralayang asal Banten, Adam, juga terlihat mendatangi posko kesehatan meminta bantuan karena mengeluh dengan perubahan cuaca. Diakuinya, dengan terjadinya pergantian musim saat ini menyebabkan dirinya, rekan-rekan dan sejumlah atlet lainnya kini harus berhati-hati menjaga kondisi fisiknya. Karena, biasanya para atlet akan menggunakan trik khusus, seperti mempercepat jadwal tidur juga menjaga porsi makanan selama pelaksanaan PON XVIII.

“Dan dengan adanya posko pelayanan kesehatan di venue terbang layang sangat baik, dan dengan kondisi kita tidak fit kita bisa meminta bantuan termasuk bisa membantu atlet yang memiliki masalah kesehatan lainnya,”kata Adam.

Menurut tim medis di Posko kesehatan venue terbang layang mengakui, agar bisa memberikan pelayanan kesehatan terbaik , posko kesehatan menyiagakan berupa obat-obatan yang disuplai dari DiskesRohul dengan melibatkan 12 tenaga paramedis, terdiri dari dokter, perawat juga fisioterapi. (MC Rohul)

Posting Terkait