Perhumas Gelar PR Fair 2007

114 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Humas Indonesia Pekanbaru mengadakan Public Relations Fair 2007 (PR FAIR) pada Sabtu–Minggu 8 -9 September 2007 di Atrium Mall Pekanbaru jam 10.00 – 20.00WIB.

PR FAIR 2007 bertemakan ”Humas dalam Riau Emas” dilaksanakan dalam rangka turut merayakan HUT Riau ke-50. Pada program yang terbuka untuk masyarakat umum ini akan digelar talkshow dan fashion show, pameran humas, lomba Ing-Griya, serta PR Show.

Talkshow dengan tema Peran Serta Humas dalam Sosialisasi Pemakaian baju Melayu yang Baik dan Benar akan dilaksanakan pada Sabtu, 8 September 2007 jam 14.00 – 16.00. Pembicara talkshow adalah Drs. H. O.K. Nizami Jamil (LAM) , H. Zulkifli Z.A. (LAM) dan Ibu Wan Irza, pengrajin tenun Pekanbaru dengan moderator Nurul Huda dari PT Indah Kiat/Arara Abadi.

Pada talkshow ini pengunjung akan mendapatkan buku saku panduan Berpakaian Melayu yang Baik dan Benar kerja sama Lembaga Adat Melayu Riau dan Perhumas. Di akhir talkshow akan digelar peragaan pakaian melayu oleh siswa-siswi SMAN 9.

Pameran Humas akan diikuti oleh perusahaan-perusahaan besar di Riau diantaranya Chevron, Riaupulp, Indah Kiat/Arara Abadi, Pemko Pekanbaru, PLN, Sucofindo, Indosat dan EMP Malacca Strait. Pada pameran ini akan digelar produk-produk PR masing-masing perusahaan misalnya majalah, buletin, company profile dan lain-lain.

Lomba Ing-Griya juga diikuti oleh perusahaan-perusahaan tersebut diatas. Produk-produk humas seluruh perusahaan akan diperlombakan. Juri lomba ini dari kalangan akademisi dan media.

Pada program PR Show, masing-masing perusahaan akan mempresentasikan produk-produk kehumasan di perusahaan masing-masing. Hadiah doorprize dan quiz akan memeriahkan kegiatan ini.

PR Fair adalah wadah bagi praktisi Humas se Riau untuk memamerkan hasil karya Humas dan menunjukan eksistensi humas di segala institusi untuk pembangunan di Riau, kata Djati Sussetya Ketua Umum Perhumas periode 2006 – 2008. Selain itu sehubungan dengan HUT Riau ke-50, Perhumas turut membudayakan baju melayu yang baik dan benar dengan diadakannya talkshow Berpakaian Melayu yang Baik dan Benar.

BPC Perhumas Pekanbaru disahkan oleh Badan Pengurus Pusat Perhumas Jakarta pada 6 September 2002 dengan 40 orang pengurus dan anggota perdana. Anggota dan pengurus BPC Perhumas Pekanbaru terdiri dari praktisi bidang kehumasan yang berasal dari berbagai individu, perusahaan di Pekanbaru dan sekitarnya seperti PT Chevron Pacific Indonesia, Riaupulp, PT Indah Kiat/Arara Abadi, Medco Energy, Sucofindo, Ciliandra Perkasa, Telkomsel, PTPN V, Hotel Aryaduta, Hotel Pangeran, Indofood dan lain-lain. Selain itu, instansi pemerintah seperti Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru, TNI AU, Akademisi dan mahasiswa juga turut berpartisipasi. (Tony/rls)

Catatan: Informasi pendaftaran keanggotaan BPC Perhumas Pekanbaru dapat menghubungi Shandra Amril – Hotel Aryaduta atau Yulia Rintawati – PT CPI.



Posting Terkait