PERINGATAN MAULID NABI DI MESJID AGUNG Sifat-Sifat Rasullullah Harus Diteladani

504 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBUNU) KH Hasyim Muzadi mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menteladani sifat-sifat yang dimiliki Rasulullah Muhammad SAW. Sebab dengan menteladani sifat-sifat rasul itu akan membawa kebaikan dan kedamaian di dunia.

Hal itu dikatakannya saat memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW tingkat Provinsi Riau yang digelar Selasa malam (10/3) tadi di Mesjid Agung Annur Pekanbaru. Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Riau Drs HR Mambang Mit, Sekdaprov Riau Drs H Wan Syamsir Yus dan pejabat serta ratusan umat Islam di Pekanbaru.

Hasyim Muzadi mengakui menteladani sifat-sifat rasulullah itu bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh semua orang, namun setidak-tidaknya berupaya untuk terus meneladani sifat-sifatnya. “Setidaknya dalam kehidupan sehari-hari kita bisa bercermin pada sifat-sifat rasulullah,” ungkapnya.

Umat Islam diminta menteladani sifat-sifat rasulullah, karena dalam diri Muhammad SAW terdapat suri tauladan yang baik dan mesti ditiru oleh seluruh Umat Islam. Suri tauladan yang ditunjukkan rasululullah itu kalau ditiru akan memberikan kebaikan untuk semuanya.

Dalam kesempatan yang sama HR Mambang Mit juga mengajak seluruh umat Islam untuk meniru sifat-sifat raulullah itu. “Sebab dalam diri rasulullah terdapat kenaikan-kebaikan yang sepatutnya ditiru agar kita selamat dunia dan akhirat,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait