PERINGATI HARI IBU PKS Bagi-Bagikan Bunga pada Ibu- Ibu di Jalanan

228 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bersempena dengan peringatan hari Ibu ke-80 tahun 2008, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pekanbaru turun kelapangan guna membagi-bagikan bunga kepada perempuan khususnya ibu-ibu di jalanan. 

Kegiatan tersebut menurut anggota PKS Pekanbaru, M Sabarudi, yang di temui di Balai Gedung DPRD Pekanbaru, Senin (22/12) berlangsung sekitar 2 jam dengan lokasi jalan sudirman dan pedagang yang ada di seputaran Senapelan.

”Selain kita memberikan bunga pada ibu-ibu yang kita temui di jalanan, kita juga berkesempatan melakukan dialog ringan tentang pekerjaan mereka, kehidupan dan keinginan-keingnan mereka,” jelas Sabarudi.

Menurut Sabar, kegiatan tersebut sebagai wujud empati kepada ibu-ibu khususnya ibu yang bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Seperti ibu rumah tangga yang bekerja sebagai pedagang kaki lima di pasar Senapelan.

”Dengan ini kita harap, ibu-ibu tersebut merasa diperhatikan dan tersupport untuk terus bekerja kendati dia adalah seorang perempuan,” ungkap Sabarudi dengan rasa haru melihat perjuangan para ibu yang begitu berat.

Mesti sebagai seorang laki-laki, dia turut merasakan beratnya perjuangan seorang ibu. Mulai saat mengandung, melahirkan dan membesarkan. Ditambah lagi saat seorang ibu harus memenuhi kebutuhan keluarga dengan bekerja keras demi dapat memberi makan anak-anaknya.

Untuk itu, sangat tepat jika momen hari ibu merupakan meoment yang sangat istimewa. Mengenang kembali jasa-saja ibu, memberi motifasi pada ibu dan peduli dengan keberadaan mereka.(muchtiar)

Posting Terkait