Peringati HMPI, Riaupulp Tanam Pohon Diseluruh Estatae

148 views
news7465PEKANBARU (RiauInfo) – Ditengah badai krisis yang sedang dihadapi, PT Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) tetap komit melakukan penanaman pohon seiring program Go Green with Riaupulp yang dicanangkan perusahaan sejak beberapa waktu lalu.

Bertepatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), 28 November 2008 lalu, Riaupulp secara bersamaan melakukan penanaman pohon disekitar areal riparian (rehabilitasi areal konservasi) dan areal reklamasi yang berada di seluruh kawasan Estate (sektor) didukung seluruh karyawan.

Integrated Conservation Management Head Riaufiber, Inra Gunawan, mengatakan, penanaman pohon ini adalah wujud kepedulian dan keikutsertaan Riaupulp mendukung program HMPI yang dicanangkan pemerintah. Baru-baru ini, Riaupulp juga melakukan penanaman pohon di areal bekas penambangan emas yang berada disekitar wilayah operasional perusahaan dengan cara melakukan reklamasi areal dan menanam pohon.

Sehubungan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia tahun 2008 ini, Manajemen Riaupulp meminta seluruh Estate untuk ikut menanam pohon khususnya di areal riparian dan areal reklamasi, ujar Inra.

Salah satu Estate yang ikut berpartisipasi memperingati HMPI ini adalah Estate Mandau Riaupulp. Dengan dipimpin Estate Manager seluruh karyawan dan unsur manajemen lainnya, melakukan aksi penanaman sebayak 215 bibit pohon di sejumlah kawasan dalam konsesi areal Riaupulp Estate Mandau di Kabupaten Siak tersebut.

Estate Manager Mandau, Terisman, menjelaskan bibit yang ditanam adalah bibit jenis nursery anakan alam serta akasia di kawasan HTI dan konservasi Estate Mandau. “Riaupulp menyadari betapa pentingnya menghijaukan lingkungan sebagai upaya menjaga keseimbangan ekosistem alam.

Oleh karenanya, sebagai bentuk komitmen perusahaan menjaga sustainable development (pembangunan yang berkelanjutan), selain menanam bibit akasia, Riaupulp turut menanam bibit anakan alam di kawasan konservasi di sekitar Estate Mandau. Mudah-mudahan kawasan ini akan tetap terjaga demi kelestarian lingkungan” jelasnya.(ad)

 

 

Posting Terkait