Persiapan Kedatangan SBY di Riau Jadi Berita Utama Sejumlah Harian di Pekanbaru

114 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Persiapan menyambut kedatangan Presiden SBY ke Riau menjadi berita utama tiga harian terbitan Pekanbaru, masing-masing Media Riau, Rakyat Riau dan Riau Pos. SBY datang ke Riau pada 10 Agustus mendatang untuk meresmikan Jembatan Siak dan mengikuti beberapa kegiatan kenegaraan lainnya.

Media Riau dalam beritanya berjudul “Dipersiapkan Kunjungan Presiden ke Siak,” menyebutkan Sekdaprov Riau Drs HR Mambang Mit beserta jajaran dinas/intsnasi Pemprov Riau kemaren meninjau tempat-tempat yang akan dikunjungi presiden. Dalam kesempatan itu hadir pula Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Suryo Prabowo dan Korem 031 Wirabima Kol Erro Kusmara.

Sedangkan Rakyat Riau dalam beritanya berjudul “Pangdam Jamin Tidak Ada Gerakan Separatis” mengungkapkan pernyataan Mayjen TNI Suryo Prabowo yang menjamin tidak akan ada gerakan separatis saat kunjungan Presiden SBY di Riau, seperti halnya yang terjadi di Ambon beberapa waktu lalu.

Hal yang sama juga menjadi berita utama Riau Pos yang menyebutkan Pangdam menjamin SBY akan aman-aman saja saat berkunjung ke Riau. Dalam beritanya berjudul “Pangdam Jamin SBY Aman di Riau” menyebutkan, Riau akan aman dan tidak ada kelompok separatis seperti yang ada di Ambon dan daerah lainnya.

Sementara itu Pekanbaru MX berita utamanya hari ini tentang nasib tragis yang dialami dua orang bocah yakni Ardi Suryadi (14) dan Efendi (7). Kedua bocah warga Rengat ini dianiaya dan dibakar oleh H Ab (54) sehingga mengalami luka bakar yang cukup serius. Sebelumnya kedua bocah dituduh oleh tersangka merusak kran air. Berita it berjudul “Dituduh Rusak Kran, Dua Bocah Dibakar“.

Metro Riau berita utamanya hari ini kembali menyoroti masalah illegal logging. Dalam beritanya berjudul “Kapolri-Jaksa Agung Bahas Ilog di Riau” menyebutkan bahwa langkah Polda Riau memberantas Ilog menjadi perhatian nasional. Buktinya Jaksa Agung Herdarman Supanji dan Kapolri Sutanto akan melakukan pertemuan tertutup di Riau 30 Juli mendatang khusus membahas Ilog tersebut.

Sedangkan sikap nyeleneh yang ditunjukkan Wan Abubakar yang tidak mengisi formulir pendaftaran Calon Gubri yang digelar PPP masih menjadi berita utama Pekanbaru Pos. Dalam beritanya berjudul “Saya Ini Serius Maju” menyebutkan bahwa dirinya siap maju dalam Pilgubri mendatang, bahkan telah dicalonkan oleh Muswil PPP Riau.

Riau Mandiri hari ini memberitakan aksi sepuluh ribu guru se-Jawa Barat dan Banten yang melakukan unjuukrasa di Istana Negara di Jakarta. Dalam berita berjudul “Puluhan Ribu Guru Kepung Istana“, harian ini menyebutkan para guru melakukan aksi tersebut dalam menuntut peningkatan kesejahteraan.

Sementara itu Tribun Pekanbaru berita utamanya hari ini mengenai ditetapkannya putra bungsu Mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra sebagai tersangka kasus Badan Penyanggah dan Pemasaran Cengkej (BPPC) sebesar Rp175 miliar oleh Kejagung. Berita tersebut dapat dibaca dengan judul “Tommy Terjerat Rp 175 M“.(Ad)

 

Posting Terkait