PERSIAPAN PON XVIII TAHUN 2012 PBI Riau Datangkan Pelatih Timnas Boling Bill Hall

287 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pengprov PBI Riau mendatangkan Pelatih Tim Nasional Boling William Arthur Hall, yang akrab disapa Bill Hall, ke Pekanbaru selama 4 hari tanggal 15-18 Februari 2011. Kedatangan pelatih asing ini diharapkan dapat memberikan masukan dan pencerahan terhadap atlet boling Riau yang dipersiapkan untuk menghadapi PON XVIII tahun 2012, kemudian terhadap atlet junior dan juga pelatih-pelatih klub.

PBI Riau sudah mempersiapkan agenda terhadap kunjungan Bill Hall ini. Kegiatan pertama dimulai dengan Coaching Clinic pelatih dan calon pelatih, dilanjutkan dengan Coaching Clinic atlet junior dan terakhir adalah untuk atlet boling Riau calon Atlet PON XVIII 2012.

Ketua Harian PBI Riau Teguh Soelastyo mengatakan bahwa Provinsi Riau mendapatkan kehormatan dan peluang yang besar dengan kedatangan Pelatih Timnas ini. “Kita harus manfaatkan kesempatan ini, baik untuk Junior maupun Calon Atlet PON. Kita minta dia menganalisa permainan seluruh atlet dan memberikan masukan buat kita”, katanya saat di sela-sela Pelatihan Pelatih dan Calon Pelatih oleh Bill Hall di Hotel Grand Elite Pekanbaru, kemarin (15/02).

Dalam menyampaikan materinya, presentasi dilengkapi dengan video analisis dari tahun ke tahun terhadap para pemain top dan legendaris dunia. Bill mengatakan semua atlet boling yang berhasil di dunia adalah yang mengikuti latihan dengan teratur. Latihan yang sama secara terus menerus sampai atlit tidak lagi memiliki kesalahan dalam me-release bola. “You have to do drill in a week, until you make no mistake”.

Bill juga menyampaikan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi terhadap prestasi seseorang selain latihan dan latihan, fisik dan usia. “If any other sports do the same things, why bowling has to be different? Bowling has no difference”, tegasnya.

Didalam Coaching clinic ini, Bill Hall mengajarkan bagaimana cara melatih yang baik dan efiesien yang tujuannya adalah mencetak atlet yang handal. Pelatihan ini dihadiri oleh 23 pelatih dan calon pelatih yang berasal dari 13 klub se-Provinsi Riau. (tony)

Posting Terkait