Persiapan Semarak Malam 100 Tahun Hampir Rampung

266 views
news4961BENGKALIS (RiauInfo) – Sebagai salah seorang panitia pelaksana, Ketua Presidium Kaukus Pemuda Pesisir Bersatu, Indra ‘Eet’ Gunawan mengatakan, persiapan untuk pagelaran Malam Semarak 100 Tahun Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tingkat Kabupaten Bengkalis, hampir rampung.

“Saat ini sudah mencapai sekitar 90 persen. Insya Allah, paling lambat sekitar pukul 17.30 Wib sore ini rampung semuanya, jelas Eet saat ditemui di Lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu (9/5) sekitar pukul 14.00 Wib.

Saat dijumpai, anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi Partai Golkar itu bersama puluhan anggotanya memang terlihat sibuk mempersiapkan berbagai peralatan pendukung acara yang akan digelar malam ini tersebut.

Selain mempersiapkan pentas, bersama anggotanya, Eet juga terus memantau pemasangan sejumlah tenda besar untuk undangan dan masyarakat yang akan menyaksikan kegiatan yang untuk daerah di Provinsi Riau baru pertama digelar itu. Menurut rencana dan sesuai undangan yang dibagikan, ribuan masyarakat akan hadir.

“Seluruh pengurus paguyuban yang ada di daerah ini kita undang. Karena tujuannya, selain untuk memperingati 100 Tahun Harkitnas, acara ini memang digelar untuk lebih memperkokoh keutuhan persatuan, kesatuan dan rasa kebersamaan sebagai anak bangsa. Khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis,” terang Eet.

Ditambahkan Eet, selain berbagai hiburan yang dirancang untuk membangkitan rasa nasionalisme, pada acara tersebu Bupati Bengkalis H Syamsurizal juga akan menyampaikan sambutan untuk mengajak masyarkat di daerah ini agar tetap dan meningkatkan semangat kebersamaan, bersatu padu, bahu membahu dan berpartisipasi aktif dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi bangsa ini.

“Khususnya dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Bengkalis,” jelas Eet. Untuk itu, atas nama panitia pelaksana, Eet mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah ini untuk dapat hadir dan menyaksikan pagelaran tersebut. “Acara ini dari kita, oleh kita dan untuk kita,” tambah Eet. (rls)

 

Posting Terkait