PERSIAPKAN 8 INSTANSI… Meranti Upayakan Terima CPNS Pada 2010

170 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kabupaten Meranti yang baru mekar dari Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau telah memulai langkah persiapan menjalani pemerintahannya. Hal ini menyusul telah dibentuknya struktur organisasi pemerintahan yang dipimpin oleh Plt Bupati Meranti Syamsuar ini. Sedikitnya Meranti telah mempunyai 8 instansi pemerintahan yang berbentuk badan atau dinas.

“Saat ini kita telah membentuk 8 instansi yang terbagi kepada 3 badan dan 3 dinas dan 2 kantor. Sedangkan soal anggaran APBD meranti saat ini belum bisa ditentukan. Saat ini kita hanya menunggu Dana Alokasi Umum untuk menjalakan pemerintahan Meranti,”ungkap Syamsuar, Senin (3/8/09) di Pekanbaru.

Selanjutnya masalah kebutuhan tenaga Pegawai Negeri Sipil saat ini masih dinyatakan sangat relatif. Namun Syamsuar menyatakan kebutuhan sementara ini diperkirakan sebanyak 1.000 pegawai. Sedangkan Meranti yang baru jadi kabupaten ini belum bisa melakukan penerimaan CPNS pada tahun 2009 ini.

“Untuk tahun ini Meranti belum bisa melakukan penerimaan CPNS untuk memenuhi kebutuhannya. Penerimaan bisa dilakukan jika pemerintahan Meranti berjalan dan bisa jadi tahun depan sudah bisa membuka penerimaan CPNS,”terang Syamsuar usai menghadiri acara Dewan Pers di Pekanbaru.(Surya)

Posting Terkait