Pertamina Tak Lagi Menyediakan Tabung Gas Elpiji 12 Kg

529 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Di masa mendatang masyarakat tidak bisa lagi mendapatkan tabung gas elpiji ukuran 12 kg. Sebab pihak Pertamina tidak lagi memproduksi tabung gas ukuran yang biasa digunakan warga kota Pekanbaru itu di masa mendatang.

Untuk masa mendatang Pertamina hanya memproduksi tabung gas elpiji ukuran 3 kg. Sebab di segi bisnis, tabung gas elpiji ukuran 3 kg lebih menguntungkan bila dibandingkan tabung gas ukuran 12 kg. Makanya masyarakat harus siap-siap meninggalkan tabung gas 12 kg itu.

Sales Domestik Gas Elpiji Sumbar-Riau PT Pertamina Pemasaran Pekanbaru, Rommi Ryan Manuhutu kepada wartawan membenar bahwa pihaknya tidak akan memproduksi tabung gas elpiji 12 kg itu lagi. “Kita hanya memproduksi tabung gas 3 kg,” ujarnya kepada wartawan tadi siang.

Menyinggung rencana pelaksanaan program konversi pemakaian minyak tanah ke gas elpiji, Ryan menyebutkan program tersebut akan tetap dilaksanakan di Riau dan Sumbar. Dalam pelaksanannya nanti Pertamina akan mendistribusikan tabung gas 3 kg.(Ad)

 

Posting Terkait