Perusahaan Wajib Bayar THR

462 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sekdaprov Riau Wan Syamsir Yus mengingatkan perusahaan swasta untuk memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para karyawannya. Ini sesuai dengan undang-undang tenaga kerja, dimana setiap pekerja mendapatkan THR.


Kepada wartawan di Pekanbaru Wan Syamsir Yus mengatakan minimal sepekan menjelang lebaran THR tersebut sudah diberikan kepada karyawannya, sehingga uang tersebut dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

“Sesuai peraturan sudah ditegaskan, bagi sektor swasta harus memenhi kewajibannya membayar THR. Jadi, tidak ada alasan bagi perusahaan untuk tidak membayarkan THR ini, karena sudah diatur oleh undang-undang. Perusahaan wajib menjalankannya,” tandas dia lagi.

Menyinggung THR untuk pengawaj negeri sipil (PNS) terutama di lingkungan Pemprov Riau, Wan Syamsir Yus mengatakan tahun ini tidak ada THR, karena pemerintah sudah mengalokasikan kesejahteraan PNS melalui gaji ke-13. “Jadi tidak ada lagi THR bagi PNS”, ujarnya.

Dikatakannya, setiap dinas tidak diperkenankan untuk mengalokasikan anggaran untuk yang namanya THR. Karena sesuai amanat undang-undang, PNS sudah diberikan gaji ke-13 oleh pemerintah, sehingga tidak dibenarkan lagi mendapatkan THR.(ad)

Posting Terkait