Peserta Rapat KONI Se-Indonesia Tinjau Venues-Venues PON XVIII

459 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah peserta rapat KONI se-Indonesia, Jumat (11/2) melakukan peninjauan ke beberapa venues di Pekanbaru yang akan digunakan untuk pertandingan olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 mendatang. Venues yang tinjau itu adalah Stadion Utama dan Gelanggang Remaja.

Saat berkunjung ke Stadion Utama, rombongan mendapatkan penjelasan dari Ketua I PB PON Riau Emrizal Pakis mengenai rencana pembangunannya. Dalam kesempatan ini Emrizal Pakis menjelaskan bahwa pembangunan Stadion Utama ini sudah lebih dari 60 persen.Ditargetkan akhir tahun 2011 mendatang pembangunan fisiknya sudah rampung. Setelah tinggal tinggal melengkapi berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk keperluan pembukaan PON. “Dipastikan menjelang PON stadion utama ini sudah bisa digunakan,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk menciptakan suasana nyaman dan asri di sekitar stadion utama ini, PB PON sudah menjalain kerjasama dengan pihak Universitas Negeri Semarang (Unnes) dalam hal penghijauan. Sejak sekarang penghijauaan dilakukan, sehingga saat PON nanti pohon-pohonnya sudah tumbuh besar.

Sementara itu kepada wartawan usai peninjauan stadion utama itu, Emrizal Pakis mengatakan pihaknya sengaja membawa rombongan peserta rapat KONI Se-Indonesia, agar mereka melihat langsung keseriusan Riau sebagai tuan rumah PON mendatang.

Diharapkan nanti setelah mereka pulang ke daerah asalnya masing-masing akan menceritakan tentang kesiapan yang dilakukan Riau sebagai tuan rumah. “Jadi kita berharap kesiapan Riau sebagai tuan rumah ini bisa diketahui di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Usai meninjau pembangunan staion utama, rombongan juga meninjau Gelanggang Remaja di Jalan Sudirman, Pekanbaru. Dalam kesempatan ini rombongan mendapat penjelasan dari Kadispora Riau, Lukman Abbas mengenai keberadaan Felanggang Remaja yang sudah rampung dibangun itu.(zas)

Posting Terkait