Petugas Pemutakhiran Punya 1 Bulan Lagi Kumpulkan Data Pemilih

539 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski data pemilih potensial telah tercatat dan diterima oleh KPUD Riau hari ini, masih terbuka pencatatan bagi penduduk yang belum terdaftar. Warga yang belum tercatat dianjurkan segera mendaftarkan dirinya ke RT/RW di kediaman masing-masing. Pasalnya, kesempatan pemutakhiran data susulan masih punya tenggat waktu satu bulan lagi untuk pendaftaran bagi yang belum tercatat.

“Bagi warga yang belum tercatat sebagai pemilih masih bisa mencatatkan dirinya ke RT/RW masing-masing. Karena masa tenggat pemutakhirannya sebenarnya 2 bulan, namun saat ini tinggal satu bulan lagi,”ujar Raja Syofyan Samad yang masih menjabat ketua KPUD Riau 2008 ini kepada wartawan usai menerima daftar pemilih potensial pilkada Riau 2008 dari pemprov Riau, Senin (10/03) di gedung daerah Pekanbaru.

Menurut Syofyan, hak warga mesti ditunaikn oleh proses demokrasi dalam Pilkada tersebut. Sementara itu, Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Riau Taufan Andoso Yakin menegaskan, jika masih ada penduduk yang tidak tercatat sebagai pemilih hingga pemilihan berlangsung, maka bagi yang punya KTP-pun mesti bisa melakukan pemilihan di TPS tempat tinggalnya.

“Semua bisa diatur oleh KPU dan Panitia Pemilihan seperti yang terjadi di Jakrta dan daerah lainnya melakukan hal ini. Maka Riau nantinya akan bisa melakukan hal yang sama,”sebut Taufan.(Surya)

 

Posting Terkait