Piala Asia U-22 Tetap Digelar di Pekanbaru

277 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Meski sempat diberitakan bahwa penyelenggaraan Kualifikasi Piala Asia U-22 dipindahkan ke Surabaya, ternyata pihak PSSI menyebutkan event sepakbola bergengsi di Asia tersebut tetap digelar di Pekanbaru. Tidak mudah memindahkan lokasi pertandingan ke tempat lain.

Hal itu diungkapkan langsung Ketua Umum PSSI Djohar Arifin terkait adanya rumor yang menyebutkan bahwa penyelenggaraan Kualifikasi Piala Asia tidak jadi digelar di Pekanbaru, melainkan dipindahkan ke Surabaya. Menurut dia, Surabaya hanya lokasi cadangan.

Dia menyebutkan semuanya pasti tahu bahwa memindahkan pertandingan bukan perkara mudah, apalagi waktunya sudah dekat. Lagi pula menurut Djohar menetapkan Pekanbaru sebagai tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E bukan perkara mudah. Indonesia harus bersaing dengan negara-negara besar yang menjadi satu grup, seperti Jepang dan Australia.

Pihak Konfederasi Sepakbola Asia sendiri telah melakukan pemantauan langsung terhadap dua stadion di Pekanbaru yang akan digunakan untuk kualifikasi Piala Asia tersebut, yakni Stadion Utama Riau dan Stadion Rumbai. Bahkan saat ini banyak negara peserta kualifikasi telah memesan hotel di Pekanbaru.(zas)

Posting Terkait