PKB dan PKS Ambil Formulir Pendaftaran di KPUD Riau

162 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski tidak mencantumkan nama calon gubernur dan wakilnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPW Riau mengambil formulir pendaftaran, Senin (23/06) ini di kantor KPUD Riau, Pekanbaru. Pengambilan formulir pendaftaran oleh PKS ini dilakukan oleh Suroyo yang menjabat Wakil Sekretaris DPW PKS Riau sekitar pukul 14 WIB tadi.

Namun Suroyo akhirnya menyatakan nama yang akan dijagokan DPW PKS adalah Pujo Wismoyo, Amin Triawan dan Rohmad Budiyanto. Saat menjawab kursi PKS yang masih kurang untuk mengusung nama tersebut, Suroyo menjawab optimis akan berjalan dengan upaya koalisi bersama partai lain jelang pengembalian formulir.

Saat ini, menjelang hari terakhir pengambilan formulir, Suroyo mengatakan PKS Riau telah melakukan pembicaraan politik dengan Parpol lain yang masih berpeluang untuk berkoalisi mengusung para calonnya di Pilkada ini. Seperti partai PPP yang telah mengalami ‘pecah kongsi’ dengan PAN dimana sebelumnya akan mengusung Thamsir Rachman-Topan Andoso.

Selain PKS, daftar partai yang mengambil formulir pendaftaran calon gubernur dan wakilnya di KPU Riau hari ini adalah Partai Kebangkitan Bangsa. Partai PKB yang sedang dalam kemelut internal ini juga terlihat tidak mencantumkan nama calon yang akan mereka usung.(Surya)

Posting Terkait