PKK Kabupaten Bengkalis Kembali Gelar Pasar Murah

499 views
news2619BENGKALIS (RiauInfo) – Guna membantu masyarakat kurang mampu, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bengkalis kembali menggelar pasar murah. Jika pada pasar murah pertama yang dilaksanakan beberapa waktu diperuntukkan bagi masyarakat Kecamatan Pinggir, maka untuk pasar murah yang kedua diperuntukkan buat masyarakat Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

“Jumlah paket yang dijual masyarakat di kecamatan Bengkalis sebanyak 800 paket. Sebanyak 500 paket diantaranya khusus diperuntukan buat tukang ojek, pengemudi bajaj, tukang becak dan buruh bangunan,” terang Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Ny Hj Fauziah Syamsurizal ketika ditemui saat pelaksanaan pasar murah di kantor TP PKK Kabupaten Bengkalis, Jalan Jend Ahmad Yani, Senin (1/10).

Dijelaskan isteri bupati Bengkalis ini, sisanya sebanyak 300 paket diperuntukan bagi masyarakat Desa Pambang Kecamatan Bantan. “Pasar murah untuk warga Pambang ini akan dilaksanakan Selasa besok,” imbuh Fauziah didampingi sejumpah pengurus PKK Kabupaten Bengkalis ketika ditemui usai melayani para pembeli.

Mengenai harga paket murah yang dijual TP PKK Kabupaten Bengkalis tersebut, Fauziah mengatakan, harganya hanya Rp 50 ribu. “Berapa harga di pasaran, saya belum mengeceknya secara lansgung. Namun berdasarkan informasi dari masyarakat, paket yang kita dijual ini di pasaran harganya sekitar Rp 85 ribu,” imbuhnya.

Hal ini dibenarkan sejumlah anggota masyarakat yang mendatangi pasar murah tersebut. Malah, di beberapa tempat harganya ada yang lebih tinggi. “Kalau dibeli di kedai di dekat rumah saya, paket yang dijual TP PKK ini diperkirakan total harganya paling murah Rp 87.500,” ujar Amin, buruh bangunan yang mengaku warga Desa Senggoro Bengkalis.

Adapun barang makanan yang dijual TP PKK untuk masyarakat kecamatan Bengkalis dan bantam ini, ungkap Fauziah, terdiri dari 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, dan mie instant 20 bungkus.

Seperti juga Amin, warga lainnya juga mengucapkan terima kasih atas digelarnya pasar murah oleh TP PKK Bengkalis tersebut. “Alhamdulillah, dengan pasar murah ini kami bisa menghemat uang sekitar Rp 35. Semakin banyak pasar murah seperti ini dilakukan, kami masyarakat kurang mampu akan sangat terbantu. Lebih-lebih menjelang lebaran seperti ini,” ungkap Sutrisno dan Anto yang mengaku sama-sama berprofesi sebagai tukang becak ini. (Tony/rls)

 

Posting Terkait