Plaza UMKM Dibangun Sebelum PON di Riau

469 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk meningkatkan produktifitas dan eksistensi produk UMKM Riau, Dinas Perindusterian dan Perdagangan Provinsi Riau akan membangun Plaza Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam waktu dekat. Pembanguanan Plaza UMKM ini ditargetkan akan rampung jelang pelaksanaan PON ke-18 di Riau pada 2012 mendatang.

Kepala Disperindag Riau Herliyan Saleh mengatakan, plaza UMKM merupakan sara yang menghimpun para pelaku usaha dan produknya di suatu tempat agar mudah ditemukan oleh wistawan. Sedangkan momen PON ke 18 pada 2012 di Riau merupakan saat yang tepat untuk media promo potensi UMKM Riau.

“Selain adanya momen PON tersebut, plaza ini juga akan terus berkesinambungan sebagai media promosi dan produktifitas bagi pelaku usaha di Riau, khususnya UMKM,”jawab Herliyan Saleh kepada RiauInfo, Rabu (16/12/09) di Pekanbaru.

Menurut Herliyan, saat ini rencana pembangunan tersebut masih dalam tahap menentukan lokasi dan lahan yang akan digunakan untuk bangunan plaza UMKM. Semnetara ini, Disperindag sedang melirik beberapa lokasi yang sepadan dan mudah diakses oleh pengunjung nantinya.

“Pak Gubernur sendiri juga mengusulkan lokasi untuk UMKM ini. Selain dari berbagai kalangan baik pemerintah dan swasta juga memberikan pilihan lokasinya. Lokasi yang diusulkan antara lain Purna MTQ di Pekanbaru. Namun ini juga masih belum dipastikan,”ungkap Herliyan.

Plaza UMKM ini sedikitnya direncanakan akan menampung sebanyak 1.000 outlet bagi pelaku usaha UMKM. Dengan daya tampung maksimal itu, diperkirakan akan menggunakan puluhan hektar lahan sebagai tampat bangunan dan fasilitasnya.(Surya)

Posting Terkait