PLN Bantu Ratusan Masjid Dengan Genset

159 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) secara simbolik menyerahkan bantuan 120 genset kepada 10 orang perwakilan pengurus masjid dan musala di Pekanbaru. Meski jumlah masjid serta musala sebanyak 579 di Pekanbaru, namun PLN menyatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian PLN tehadap umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Pemberian genset ini juga sesuai dengan tempat ibadanh yang membutuhkan.

GM PLN Wilayah Riau-Kepri, Robert Aritonang dalam penyerahan itu menyatakan, PLN memberikan menyerahkan bantuan genset ini juga sebagai tanggung jawab PLN terhadap krisis listrik di Riau.

Pada penyerahan bantuan genset secara simbolik tersebut dihadiri oleh 10 perwakilan pengurus masjid dan musala antara lain, Bakhtiar Thaib dari Masjid Al Kautsar, Sahruddin Hasan dar Masjid Ibadah, Ali Rahman dar Mesjid Arrahman, Amron Samuji dari Mesjid An Nur, Suhaili dari Mesjid Al Hijrah, Jamil dari Masjid Baiturrachman, Agusman dari Mesjid Tawakal, Rahmani dari Mushola Darul Faizin, Syamsialis dari Mushola Al Amin dan Feri Anthoni dari Mushola Al Jannah.

Sejumlah pengurus masjid tersebut mengaku merasa terbantu dengan bantuan PLN tersebut. “Untuk sementara, ibadah tarawih dan sebagainya akan bebeas dari kegelapan,”ungkap Bachtiar.(Surya).

Posting Terkait