PLTU Berkekuatan 2 x 100 MW Akan Dibangun di Riau

479 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk mengatasi krisis listrik yang selama ini terjadi di Riau, dalam waktu dekat ini akan dibangun PLTU yang akan mampu menghasilkan listrik berkekuatan 2 x 100 MW. Jika pembangunannya berjalan lancar maka diperkirakan tahun 2012 mendatang sudah bisa beroperasi.


“Pembangunan PLTU ini akan memakan waktu sekitar 2 tahun. Jadi jika pembangunannya dimulai tahun ini, maka diperkirakan tahun 2012 PLTU tersebut sudah bisa dioperasikan,” ungkap Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Riau, Abdul Lafiz.

Dia mengatakan, untuk pembangunan PLTU tersebut, Pemprov Riau sudah menandatangi MoU dengan PLN beberapa waktu lalu. Saat ini sudah dibentuk tim survei untuk melihat kelayakan lokasi pembangunannya. “Tim sudah dibentuk untuk menentukan lokasi pembangunan PLTU tersebut,” tambahnya.

Dikatakannya, untuk lokasi pembangunan PLTU itu tidak bisa sembarangan tempat saja, tapi memiliki beberapa syarat, diantaranya harus berdekatan dengan sungai atau laut. Ada beberapa calonlokasi yakni Dumai, Inhil, Pekanbaru dan beberapa kabupaten yang lokasinya dekat sungai besar.(ad)

 

 

Posting Terkait