PMI Riau Kirim Dokter dan Relawan ke Bengkulu

125 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jika tak ada aral melintang, besok Selasa (18/9), Palang Merah Indonesia (PMI) Riau, akan mengirimkan 19 orang dokter dan relawan ke Bengkulu. Pasalnya, ini wujud kepedulian PMI Riau terhadap bencana (Gempa) yang terjadi di Bengkulu.

“Memang kami berencana akan mengirimkan 19 orang dokter dan relawan ke Bengkulu. Agar mereka yang dikirikmkan tersebut dapat meringankan beban penderitaan yang ada di Bengkulu,” ungkap Ketua Markas Besar PMI Riau, Hendro Ekuarso kepada RiauInfo di Kantor PMI Riau, Senin (17/9).

Menurut Hendro, 19 orang ini terdiri dari dokter dn relawan. Keberadaan 19 orang dokter dan relawan ini selama satu minggu. Jika 19 orang dokter dan relawan masih dibutuhkan,”Sejauh ini akan kita evaluasi lebih dalam. Bagaimana komitmen kita selanjutnya,” katanya.

Memang sebelumnya PMI Riau akan berencana mengirimkan bantuan obat-obatan. Tapi berdasarkan informasi yang ada kebutuhan obat-obatan di Bengkulu mencukupi. Untuk itu, PMI Riau membatalkan mengirimkan obat-obatan tersebut.

“Saya berharap 19 dokter dan relawan ini dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan keinginan masyarakat setempat. Sehingga mereka disana dapat maringankan beban penderita gempa di Bengkulu,” katanya mengakhiri. (Dd)

Posting Terkait