PMRJ Siap Sukseskan PON dan ISG di Riau

544 views

JAKARTA (RiauInfo) – Di tengah kesibukannya sebagai Kepala daerah, Gubernur Riau tetap menyempatakan diri untuk menghadiri buka puasa bersama dengan Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ).

Acara atas kerjasama Badan Penghubung provinsi Riau Jakarta yang dikemas dengan Dialog Masyarakat Riau Jakarta bersama Gubri dengan tema “Merajut kebersamaan mensukseskan PON XVIII di Riau” itu digelar di Gedung Manggala, Kementerian Kehutanan, Sabtu (28/7).Selain Gubri, juga hadir Ketua DPRD Riau, Johar Firdaus, Sekda Riau, Syamsir Yus bersama beberapa Kadis di lingkungan Pemprov, mantan Mendagri, Syarwan Hamid serta tokoh dan ratusan masyarakat Riau yang berdomisili di Jakarta.

Kepala Badan Penghubung provinsi Riau, Drs Tarmizi Natar dalam laporannya menyebutkan, acara ini merupakan rutinitas yang dilakukan setiap tahunanya dalam rangka mempererat hubungan silaturrahmi sekaligus berdialog dengan gubri hal-hal yang berkaitan dengan provinsi Riau, apalagi Riau dalam waktu dekat menggelar ivent besar yakni PON XVIII 2012 dan ISG III 2013.

“Sebagai bagian dari masyarakat Riau tentunya berkewajiban untuk menyukseskan iven terbesar dan terakbar yang membanggan Riau,” ujar Natar.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PMRJ Ir Lukman Edy menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh pelaksanaan PON dan ISG yang dinilainya memberikan dampak positif terhadap perkembangan dan kemajuan daerah di semua sektor.

‘’Kami siap menyukseskan PON dan juga ISG yang bakal berlangsung di Riau. kami mendoakan agar ivent ini bagian dari kebagagan kita, karena bukan saja tingkat nasional tapi internasional,’’ terang Lumkan.

Sementera itu Gubri dalam paparannya menegaskan bahwa dengan PON dan ISG tentunya banyak sekali dampak positif yang yang diberikan terhadap kemajuan dan perkembangan daerah. Terutama meningkatnya infrstruktur, seperti Jalan, jembatan, Air Port, hingga dibangunnya sejumlah pembangkit listrik untuk meningkatkan rasio elektrifikasi di Riau yang masih di bawah rata-rata nasional .

‘’ Jadi PON ini banyak negosiasinya dan bargeningnya, sehingga menjadikan Riau semakin maju dan berkembang,’’ ucap Gubri yang pada kesempatan itu juga di dilakukan Tanya jawab anatar Gubri dengan masyarakat dan mahasiswa terkait dengan issu-issu yang berkembang di daerah. (rls)

Posting Terkait