PNS Diminta Jangan Terlibat Politik

215 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Saat ini wakil gubernur Riau Wan Abubakar yang menjalankan tugas kewenangan gubernur Riau menegaskan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) di provinsi Riau jangan sampai terlibat politik dalam Pilkada 2008 ini. Selain dilarang undang-undang, PNS juga diminta tetap bekerja maksimal dan mensukseskan Pilkada.

“Karena tahapan Pilkada Riau saat ini tengah berjalan, jangan sampai ada PNS, apalagi kalangan birokrat yang terlibat dengan Politik tersebut. Kita tidak mau kinerjanya terganggu akibat terlibat dalam politik,”ujar Wan Abubakar kepada wartawan di ruang kerjanya di kantor gubernur Riau Pekanbaru, Kamis (3/07).

Hal tersebut diungkapkan Wan akibat adanya kenyataan PNS serta kalangan birokrat lainnya sempat mengikutsertakan diri saat deklarasi salah satu pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur beberapa waktu lalu di Pekanbaru.

Menurut Wan, PNS itu netral sesuai yang diatur UU. Namun Wan Abubakar menegaskan keinginan yang paling utama adalah menyukseskan Pilkada oleh kalangan PNS dengan menuruti UU dan peraturan yang berlaku.(Surya)


Posting Terkait