PNS Diminta Tak Berharap Banyak pada THR

493 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) diminta untuk tidak berharap pada Tunjangan Hari Raya (THR). Sebab ada kemungkinan THR dihapus pemerintah pusat pada tahun ini, sama halnya dengan tahun sebelumnya.

“Saya minta kepada para PNS untuk tidak berharap banyak dengan Tunjangan Hari Raya (THR). Sebab ketentuan yang juga sama seperti tahun sebelumnya oleh pemerintah pusat sudah ada ketentuannya,” ungkap Sekdaprov Riau Wan Syamsir Yus usai menghadiri acara mendengarkan pandangan Pansus Ranperda di DPRD Riau, Senin (31/8).

Meski demikian, Sekda memberikan minta kepada PNS untuk tetap berbesar hati, mengingat apa yang telah diterima selama ini dinilai telah mencukupi. “Mestinya kalau tidak mendapatkan THR pun tidak masalah, kan selama ini sudah lebih dari cukup yang didapat,” kata Wan menghibur.

Menurutnya selama ini, apa yang didapat para PNS khususnya di lingkungan Pemprov Riau telah memadai dari pada hanya THR yang diperuntukan lebaran. Diantaranya, tunjangan kemahalan, tunjangan representatif, gaji ke-13, serta berbagai tunjangan lainnya yang kalau ditotalkan banyak sekali jumlahnya.

“Kalau tidak mendapatkan THR kan tidak apa-apa, kan ada gaji ke-13 beberapa waktu lalu. Anggap saja gaji 13 yang telah diterima itu sebagai THR,” tambah Wan Syamsir Yus lagi.(ad)

 

Posting Terkait