PNS Harus Jadi Pelopor Dalam Memasyarakatkan Olahraga

238 views
BANGKINANG (RiauInfo) – Bupati Kampar H Burhanuddin Husin sangat mengharapkan sekali kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) mampu menjadi pelopor dalam upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Dan untuk itu Bupati Kampar telah menyampaikan himbauan agar seluruh PNS setiap hari Selasa sore atau tepatnya setelah jam kerja berakhir agar melakukan kegiatan olahraga bersama yang tempatnya dipusatkan di Komplek Kantor Bupati Kampar di Bangkinang.

Untuk tahap awal di komplek Kantor Bupati Kampar telah disediakan secara khusus lapangan olahraga untuk cabang olahraga tenis meja, bola basket, badminton dan olahraga kebugaran tubuh. Dan kegiatan untuk mendorong PNS jadi pelopor memasyarakatkan olahraga tersebut akan dimulai pada Selasa (11/01) depan. Kegiatan olahraga yang akan dihadiri langsung oleh Bupati Kampar H Burhanuddin Husin.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Kabag Humas Setdakab Kampar Nasruni ketika ditemui diruang kerjanya di Kantor Bupati Kampar, Jum’at (07/01), seraya menambahkan bahwa menggelorakan semangat untuk berolahraga secara teratur dan terkoordinasi tersebut adalah dalam rangka memajukan kegiatan olahraga di Kabupaten Kampar.

” Kegiatan berolahraga bersama mingguan yang merupakan kegiatan PNS dilingkungan Setdakab Kampar pada setiap hari Selasa sore diharapkan juga secara langsung dihadiri oleh seluruh pimpinan SKPD dilingkungan Pemdakab Kampar. Olahraga bersama dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan PNS, meningkatkan jiwa sportifitas, memperkuat rasa kebersamaan dan memacu semangat kerja dan tercapainya kinerja aparatur pemerintah yang lebih baik,” ujar Nasruni.

Nasruni juga menambahkan, khsusus mengenai sarana dan prasarana olahraga untuk kegiatan olahraga mingguan setiap hari Selasa sore tersebut secara bertahap untuk tahap awal disediakan oleh Pemkab Kampar dan kedepannya diharapkan disediakan langsung oleh masing-masing PNS. Insya Allah pada setiap pelaksanaan olahraga mingguan setiap hari Selasa sore tersebut juga disediakan minuman dan makanan ringan yang disesuaikan dengan kebutuhan olahragawan seperti jenis minuman susu, bubur kacang hijau dan
sebagainya.

” Dengan adanya kegiatan olahraga bersama pada setiap hari Selasa, maka pada setiap hari Selasa PNS, pagi hingga jam kantor berakhir berpakaian PDH dan pada sore harinya langsung berpakaian olahraga. Bagi PNS yang mempunyai prestasi dibidang olahraga juga akan mendapatkan reaward dari pimpinan unit kerjanya masing-masing,” tambah Nasruni.(arief)

Posting Terkait