PNS Mesti Berperan Sukseskan Pemilu

614 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Peran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam kancah politik sejak reformasi ini kian dipertegas agar memposisikan diri non blok tanpa kehilangan hak pilih dalam pemilihan langsung di era reformasi ini.

“Setiap PNS dituntut peran aktifnya mensosialisasikan Undang-undang Pemilu dan Pilkada kepada masyarakat. Karena ada perbedaan pemilu tahun lalu dibanding tahun sebelumnya, minimal kepada masyarakat di lingkungan dimana ia bertempat tinggal,”sebut Kepala BADP Provinsi Riau, Drs Ramli Walid, saat menjadi pembicara pada Seminar Pilkada tahun 2008 yang diakadakan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Riau, Selasa (4/12), di gedung Dharma Wanita, Pekanbaru.

Menurut Ramli, PNS sebagai salah satu komponen penting dari masyarakat dalam menyukseskan Pemilu dan Pilkda. Harapan kepada PNS ini etidaknya akan terlaksana dalam menyukseskan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah, Pilkada yang akan berlangsung tahun depan khususnya di Riau.

“Setidaknya, PNS bisa berperan memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa Pemilu dan Pilkada adalah suatu kegiatan penting yang harus diikuti dan dilaksanakan oleh semua komponen bangsa Indonesia, dalam hal ini memberikan kesadaran akan berbangsa dan bernegara,”ujar Ramli.(Surya)

Posting Terkait