PODSI Riau Siapkan Diri Hadapi Kejurnas Dayung di Jawa Barat

615 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Para atlet yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau saat ini sedang mempersiapkan diri mengikuti Kejuaraan Nasional Dayung yang akan digelar 26 Januari-12 Februari 2014 mendatang di Cipule Jawa Barat.

Ketua Harian PODSI Riau, Sanusi Anwar dalam keterangannya Selasa (7/1) di Pekanbaru mengatakan, untuk kejuaraan tersebut pihaknya mempersiapkan sebanyak 40 orang atlet. Selain itu PODSI Riau juga menurunkan atlet pelapis yang dipersiaplan untuk PON 2016 Jawa Barat.Sanusi mengatakan, pihaknya sengaja menurunkan atlet pelapis guna memberikan kesempatan kepada mereka menambah jam terbangnya di kejuaraan tingkat nasional. Hal ini diharapkan agar nangtinya di PON 2016 mereka bisa tampil lebih berprestasi.Menyinggung target dari PODSI Riau pada Kejurnas di Jawa Barat ini, Sanusi mengatakan pihaknya tidak menargetkan juara umum. Hal ini disebabkan sangat sulit, sehingga tidaK berani memasang target tinggi.Namun demikian, menurut dia, pihaknya tetap memberikan semangat bagi semua atlet dayungnya untuk bisa tampil maksimal untuk meraih medali. Bahkan tim dari Riau akan berangkat ke lokasi bertanding lebih awal untuk melakukan uji coba sebelum berlaga.Disebutkannya, sebelumnya Kejurnas ini direncanakan akan digelar 16-22 Desember 2013. namun karena jadwalnya bertepatan dengan SEA Games Myanmar, maka akhirnya ditunda menjadi 26 Januari hingga 12 Februari 2014.

Penundaan ini memberikan keuntungan bagi atlet karena mereka memiliki persiapan bertanding lebih lama lagi. “Dengan persiapan yang lebih lama ini kita berharap para atlet bisa tampil lebih berprestasi di Kejurnas ini,” jelasnya.(ad)

Posting Terkait