Poltabes Pekanbaru Panen Sepeda Motor di Bundaran

583 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ratusan sepeda motor ditangkap dan dibawa ke Poltabes Pekanbaru. Sedikitnya tiga truk dan beberapa unit mobil operasional Poltabes Pekanbaru mondar-mandir membawa ratusan sepeda motor yang dijaring sejak sekitar pukul 11.00 WIB hingga Minngu (2/03) dini hari tadi.

Operasi penertiban ini dilakukan oleh Poltabes Pekanbaru terkait kian bebasnya aksi balap liar di bundaran Cut Nyak Dien tersebut. Sabtu malam alias malam Minggu ini keramaian di bundaran terlihat tidak terbendung lagi. Akibat kerumunan pengunjung yang menonton aksi balap liar, salah satu jalur jalan di bundaran tertutup. Aksi kebut kebutan yang dilakukan para balap liar ini pun menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Sekitar pukul 11.00 WIB, sejumlah aparat kepolisian Poltabes Pekanbaru datang dan memblokir semua pintu jalan yang terhubung dangan jalan Cut Nyak Dien. Operasi ini melibatkan seratusan aparat kepolisian. Polisi langsung memerintahkan dengan pengeras suara bahwa setiap pengendara yang berada di lokasi bundaran meninggalkan kendaraan mereka.

Sejumlah pelaku balap liar yang sedang beraksi tertangkap. Namun sejumlah pengunjung bundaran yang mengaku hanya menonton atau sekedar santai di lokasi, merasa kecewa karena sepeda motor mereka juga tetap dijaring operasi ini.

Namun masih ada yang tidak terjaring dalam operasi ini. Sejumlah pemilik motor ada yang bersembunyi di lokasi perkantoran di lingkungan jalan Cut Nyak Dien tersebut. Dari pantauan RiauInfo, ratusan sepeda motor yang dibawa dengan truk dalam operasi ini berakhir hingga pukul 03.00 WIB Minnggu dini hari. (Surya)

Posting Terkait