PON XVIII Akan Digelar di Tujuh Kabupaten/Kota di Riau

357 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 mendatang tidak hanya terfokus di Pekanbaru, melainkan digelar di tujuh kabupaten/kota di Riau. Ketujuh kabupaten/kota itu adalah Pekanbaru, Kampar, Indragiri Hulu, Bengkalis, Siak, Dumai dan Pelalawan. 

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Riau, HM Rusli Zainal diwakili Edward Sanger dalam Workshop Wartawan Olahraga dan Rapat Kerja SIWO PWI Riau, Sabtu (27/12) di Hotel Pangeran Pekanbaru. Workshop ini menghadirkan beberapa pembicara diantaranya Raja Parlindungan Pane, Sumohadi Marsis dan Firmansyah Gindo.

Dia mengatakan, dalam PON nanti, Riau tidak hanya berharap sukses dalam penyelenggara saja, tapi juga sukses dalam mendulang emas lebih banyak. Karena itu jauh sebelumnya atlet-atlet berbakat Riau telah dipersiapkan dengan melakukan latihan-latihan baik di Riau sendiri maupun ke daerah lain.

Selain itu, Riau juga mendatangkan pelatih-pelatih terbaik baik di tingkat nasional maupun internasional. “Dan yang tidak kalah pentingnya adalah penyediaan anggaran latihan untuk para atlet, sehingga hal ini akan meningkatkan semangat para atlet untuk terus berlatih,” jelaskan.

Adapun besarnya dana yang diberikan kepada para atlet bervariasi. Untuk golongan I diberikan Rp2 juta, golongan II Rp 1,5 juta, dolongan III sebesar Rp 1 juta, Junior I Rp450 ribu, dan Junior II sebesar Rp250 ribu.

Disamping itu, pada PON nanti Riau juga akan berusaha menampilkan cabang-cabang olahraga yang menjadi unggulan Riau. Dengan demikian Riau akan memiliki peluang besar untuk mendapatkan medali. “Minimal kita bisa mempebaiki peringkat pada PON di Kaltim dulu,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait