PON XVIII Akan Gunakan Sound System dan Lighting Asian Games Guangzhou

405 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Helat Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau tahun 2012 mendatang benar-benar akan spektakuler, terutama pada saat acara pembukaannya nanti. Pasalnya, selain panitia kini menyiapkan acara yang akbar, sistem sound system dan lightingnya menggunakan yang dipakai Asian Games Guangzhou lalu.


Untuk itu, pihak LAX International Group, perusahaan yang digunakan Asian Games Guangzhou Senin (24/1) telah datang ke Pekanbaru untuk mengekspose sistem kerja mereka. Ekspose itu dilakukan di Kantor Gubernur Riau dengan dihadiri Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit, Ketua Harian BP PON Riau Syamsurizal, dan beberapa pejabat lainnya.

Dalam kesempatan ini, Mr Andi Wang dari LAX Internationl Group memaparkan bahwa mereka telah berpengalaman dalam menyediakan jasa penyewaan peralatan sound system dan lighting untuk event-event bertarap internasional, dan seluruhnya berjalan dengan sangat sukses.

Event-event yang pernah digarapkan antara lain, Asian Games Guangzhouyang meraih sangat sukses beberapa waktu lalu, kemudian Olympic Games di Baijing, Asia Beach Games Bali 2008, dan Beach Games Moscat, Oman. Dan untuk tahun ini juga akan menangapi Sea Games di Palembang dan Jakarta.

Untuk menggarap event PON XVIII mendatang, pihak LAX akan mendatangkan tenaga ahl sebanyak 800 orang yang akan mengoperasikan perangkat sound system dan lighting selama penyelenggaraan PON nanti di seluruh Riau. Mereka akan bekerja secara profesional sehingga diharapkan PON nanti berjalan sangat sukses.

LAX Internasional Group ini sendiri berditi pada tahun 1993 dan launchingnya dilakukan tahun 1997. Kini sudah memiliki beberapa anak perusahaan diantaranya di China dan Kanada. Untuk peralatan yang akan digunakan di PON nanti akan dilakukan dengan sistem sewa.(ad)

 

Posting Terkait