Pondok Pesantren Aswaja di Kubu Terima Bantuan CPI

435 views

PEKANBARU (RiauInfo) – PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) menyerahterimakan dua ruang belajar untuk pondok pesantren Madrasah Aliyah Dar Ahlussunah Waljamaah (Aswaja) Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir, Minggu lalu (17/05/2009).

Bantuan ini merupakan wujud komitment CPI, kontraktor Kontrak Kerja Sama BPMIGAS, di bidang pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di sekitar wilayah operasinya.

Acara penandatanganan serah terima bangunan yang dilakukan di dalam salah satu kelas baru tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Peringatan Haul Tuan Syech Abdul Wahab Rokan Al Kholidu Naqsyabandi.
Tampak hadir dalam acara tersebut, Kakandep Agama Provinsi Riau, Ketua NU Provinsi Riau, wakil-wakil Pemda Provinsi Riau dan Pemda Rokan Hilir, Pimpinan Pondok Pesantren Aswaja, para ulama tempatan serta wakil-wakil dari CPI.

Pembangunan yang dilakukan melalui oleh rekanan peserta program LBD (Local Business Development) itu juga mencakup pembuatan empat kamar mandi, satu sumur bor dan satu tempat wudhu.

Penggunaan kontraktor tempatan ini sekaligus merupakan upaya CPI meningkatan usaha bisnis kecil/menengah di daerah itu. CPI berharap bantuan ini dapat bermanfaat meningkatkan kualitas pendidikan di daerah itu.(ad)

Posting Terkait